• Zero stigma, Zero Discrimination
    Tidak ada stigma dan diskriminasi kepada orang dengan HIV, AIDS
  • Zero new infection, and Zero AIDS Related Deaths
    Tidak ada infeksi baru HIV, AIDS. Tidak ada kematian akibat AIDS
  • Healthy, empowered and equal
    Masyarakat yang sehat, berdaya, dan setara

Our Next Event will Launch

How you can help us

Just call at +(62) 21 2268 0385 to get an informations

Penularan HIV

Membahas HIV tentu saja harus diketahui pula prinsip penularannya. Ada Empat Prinsip Penularan HIV dan keempat prinsip ini harus terpenuhi untuk virus HIV dapat berpindah dari satu orang HIV positif ke orang lain.

Fase AIDS

Membahas tentang HIV selalu dihubungkan erat dengan AIDS. Meskipun tidak selalu orang dengan HIV positif mengalami atau sudah di fase AIDS. Apabila seseorang yang terinfeksi HIV terlambat dalam penanganan dan tidak melakukan pengobatan dengan ARV maka orang tersebut akan menuju ke stadium AIDS alias Aquired Immune Deficiency Syndrome,yang merupakan sekumpulan gejala penyakit yang timbul karena menurunnya kekebalan tubuh pada manusia yang di sebabkan oleh HIV.

Pencegahan Penularan HIV

Orang-orang yang rawan terinfeksi HIV adalah mereka dari kalangan yang berisiko tinggi, seperti pemakai narkoba jenis suntik atau junkis, para pekerja seks, perilaku seks tidak aman dan berganti pasangan, waria, lelaki yang berhubungan seks dengan lelaki, orang yang bekerja di layanan Kesehatan (khususnya yang berhubungan dengan jarum suntik) dan bayi dari ibu hamil yang terinfeksi HIV.

Periksakan Diri Deteksi HIV

Mendengar kata HIV, banyak yang sudah panik duluan. Ada sebagian kawan-kawan yang mencari-cari info gejala terus di cocok-cocokin tuh. Ada kalau di ajak test nanti-nanti, takut, tapi ada juga yang memang belum tau caranya. Banyak sekali latar belakang yang mejadi kendala seseorang akhirnya tidak melakukan test HIV padahal seharusnya diperlukan. Melihat tingkat risiko dari aktifitas mereka, terutama aktifitas seksual mereka.

Sahabat Terbaik

Sahabat tidak membenci, tidak mendiskriminasi dan tidak menghakimi. Pembedaan dan cap buruk masyarakat terhadap orang dengan HIV masih kita jumpai di era saat ini. Seringkali penolakan dan pengasingan justru dilakukan oleh orang terdekat itu sendiri. Pemahaman yang sempit dan rasa malu menjadi alasan mereka melakukan stigma dan diskriminasi. Mereka sering di cap sebagai seseorang yang bermoral rendah, penuh dosa, terkutuk, sehingga perlu dijauhi.