• Zero stigma, Zero Discrimination
    Tidak ada stigma dan diskriminasi kepada orang dengan HIV, AIDS
  • Zero new infection, and Zero AIDS Related Deaths
    Tidak ada infeksi baru HIV, AIDS. Tidak ada kematian akibat AIDS
  • Healthy, empowered and equal
    Masyarakat yang sehat, berdaya, dan setara

Our Next Event will Launch

How you can help us

Whatsapp Hotline Center +62 819-9017-6999 to get an informations

Yayasan Intermedika Prana

Yayasan Intermedika Prana (YIM) bermula dari terbentuknya PT. Mitra Konsep Konsivalua (M2K) pada pertengahan tahun 2001, yang diprakarsai oleh Ny.Jenny Kusumawati berpartner dengan Dr. Bertrand Guichoux seorang dokter Warga Negara Asing dari Perancis. Perusahaan ini bergerak dalam bidang antara lain: home medical care, konsultan kesehatan, program vaksinasi dan program edukasi kesehatan khusus diperuntukkan bagi perusahaan.

Dalam perjalanannya PT. Mitra Konsep Konsivalua ingin mengembangkan diri dalam pelayanan kesehatan berupa klinik yang dikhususkan bagi tenaga-tenaga asing dan turis asing di Jakarta. Untuk melaksanakan kegiatan klinik tersebut diperlukan payung yang berupa yayasan, maka dibentuklah Yayasan Inter Medika (YIM) yang akhirnya harus berubah nama menjadi Yayasan Intermedika Prana (YIM) dikarenakan perubahan perundang-undangan mengenai Perseroan Terbatas dan Yayasan dari Kementerian Hukum dan HAM pada Tahun 2007 dan disahkan ke dalam Akta Notaris pada 1 April 2008.

Saat ini YIM adalah lembaga swadaya masyarakat di isu kesehatan masyarakat yang berfokus pada lelaki dengan prilaku seks beresiko di wilayah regional Jakarta secara independen, ditargetkan untuk menjadi masyarakat yang sehat dan berdaya.

Untuk mencapai target dan tujuan organisasi, YIM melakukan serangkaian aktivitas, seperti: pemetaan, penjangkauan, rujukan klien ke layanan kesehatan dan dukungan lain yang dibutuhkan, manajemen kasus HIV, konseling, memberikan edukasi dan informasi yang tepat mengenai IMS, HIV dan AIDS, melaksanakan layanan kesehatan keliling (mobile clinics), memberikan pendidikan pada masyarakat tentang perbedaan gender, advokasi sehubungan dengan stigma dan diskriminasi terhadap komunitas dan dalam usahanya untuk dapat membantu dan mendukung pemerintah mengenai program three zero.

YIM melakukan kerjasama dengan mitra yang bergerak di bidang HIV dan lembaga lain untuk mencapai target dan tujuan organisasi. Karena kami menyaradari, sekuat apapun organisasi kami, tidak akan mempu melakukan sendiri dan bersinergi dengan organisasi lain, akan membuat kami semakin kuat dan diakui baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

YIM didirikan karena kepedulian terhadap masyarakat serta menjunjung nilai-nilai independensi, nirlaba, kesetaraan, solidaritas, transparansi dan akuntabilitas.

YIMOET

Dalam mengakomodasi kebutuhan pendekatan yang berbeda berdasar umur YIM mempunyai YIMoet yang di khususkan untuk komunitas lelaki dengan perilaku sex yang bersiko dibawah usia 25 tahun.

BUDDIES

Kelompok bantuan bagi teman-teman ODHIV atau ODHA yang sakit & mempunyai keterbatasan atau kesulitan, tim buddies mempunyai bekal pengetahuan mampu mengurus & menjaga mereka yang sakit yang jauh dari atau tidak ada keluarga.

ABISATYA

Kelompok dukungan sebaya bagi yang positif HIV, YIM membentuk tim support dan caring yang aktif dalam memberikan dukungan dan kebutuhan informasi seputar kesehatan yang lebih baik bagi teman-teman ODHIV.